Buka jam 08.00 s/d jam 17.00 , Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Jenis Sablon Kaos Lengkap

Jenis Sablon Kaos Lengkap

Diposting pada 23 September 2013 oleh Corelsusi

JENIS SABLON LENGKAP

KAOS SWEATER SATUAN

SABLON KAOS BANDUNG dan SABLON SWEATER BANDUNG

PERTAMA DI BANDUNG SABLON KAOS DAN SABLON SWEATER DENGAN BERBAGAI MACAM JENIS SABLON / TINTA SEPERTI :

  • RUBBER
  • PIGMEN
  • SUPERWHITE
  • RUBBER EMAS / SILVER
  • PLASTISOL
  • FOAM
  • FOIL
  • GLITTER
  • GLOW IN THE DARK
  • DISCHARGE
  • FLOCKING
  • HIGH DENSITY
  • ASPAL
  • PASIR
  • KOPI
  • DTG ( Direct To Garment )

katalog 18 jenis sablon

MACAM-MACAM JENIS SABLON KAOS & SABLON SWEATER  LENGKAP DENGAN GAMBAR DAN PENJELASANNYA

rubber

RUBBER : Tinta ini termasuk yang paling banyak diaplikasikan dalan dunia sablon. Karena sifatnya yang menempel dipermukaan kain sehingga mampu menutupi serat atau rajutan kain. Jenis rubber sendiri ada banyak. Tergantung kualitas dan efek sablon yang diharapkan. Pada cara ini jika kualitas cat dan pengerjaannya baik akan tahan hingga bertahun-tahun.

pigmen

PIGMEN : Tinta ini biasa digunakan untuk kaos yang berwarna putih atau muda. Cat ini menyerap ke dalam serat kain kaon. Kaos yang menggunakan cat jenis ini tidak bertambah kaku. Ini cat yang biasa dipakai untuk kaos berwarna terang karena sifatnya yg menyerap kedalam kain.

super white

SUPER WHITE : Tinta ini sangat baik jika digunakan pada kain yang berwarna dasar terang karena mampu menghasilkan warna yang cemerlang dan mempunyai daya tutup yang baik pada kaos. Hasil Sablon dengan tinta ini sangat halus dan tidak terasa sablonan karena tinta ini menyerap kuat pada kain. cocok untuk jenis film raster. Kita dapat menambahkan pigmen warna agar tampak menarik.

rubber gold

RUBBER GOLD / SILVER : Tinta ini masih termasuk golongan Rubber Print. Hanya saja perbedaan paling mendasar adalah lapisan paling atasnya yang berwarna Gold (emas), Silver (perak) atau Bronze (perunggu). Teknik sablon ini umumnya digunakan untuk sablon di kaos dan cocok untuk berbagai jenis bahan. Sablon ini sangat cocok sekali untuk bahan-bahan berwarna dasar gelap apalagi dikombinaksikan dengan design-design tertentu.

plastisol

PLASTISOL : Tinta ini menggunakan bahan dasar minyak. Mempunyai beberapa kelebihan diantaranya dapat mencetak dot/raster dengan presisi yang tinggi, minim limbah dan sangat irit dalam penggunaan bahannya. Tinta ini tergolong sangat fleksibel untuk digunakan karena kita bisa mempertahankan bentuknya saat kering (proses ini biasa disebut teknik sablon high density). Selain itu, tinta ini juga tidak mudah rusak meski dicuci berkali-kali, warna yang dihasilkan sangat kaya. Namun, penggunaan sablon model ini, memerlukan biaya lebih selain karena proses pengeringannya memerlukan bantuan sinar inframerah, tintanya pun juga mahal.

foam atau puff

FOAM (TIMBUL) : Untuk menggunakan tinta ini, perlu diatur dengan proses curing agar tinta mengembang sesuai harapan kita. Kita dapat memperkuat laju pengembangannya dengan menuangkan pasta karet kedalamnya. Oleh karena itu kita harus ahli dalam proses curing dan juga derajat kepanasan yang dibutuhkan.

FOIL : Tipe sablonan ini menggunakan kertas foil. Tersedia berbagai macam warna seperti silver, merah, biru, dan sebagainya. Kita hanya perlu menyablon dengan Lem khusus foil lalu pres kertas foil lalu dinginkan.

glitter

GLITTER : Sesuai dengan namanya, Glitter Print ini merupakan jenis sablon yang ada butiran-butiran yang bisa menimbulkan efek shiny. Butiran-butiran tersebut ada yang halus dan ada yang kasar, tergantung dari permintaan dan keselarasan butiran tersebut dengan bahan yang dipakai. Jenis sablon ini sudah termasuk jenis yang mulai berimprovisasi, tidak hanya solid color tetapi bisa juga gradasi. Sehingga hasil dari sablon ini tidak monoton. Biasanya Glitter Print ini digunakan untuk baju perempuan dan anak-anak, yang menimbulkan efek cerah & meriah. Glitter itu sendiri juga mempunyai bermacam-macam warna yang bisa dikombinasikan dengan Rubber Print, Pigment Print, Puff Print maupun Multilayer Print. Adapun warna-warna tersebut mulai dari sweet pink, fuschia, violet, royal blue, green, gold, silver sampai rainbow, bahkan black. Jenis sablon ini lebih mahal dari Rubber Print biasa, karena adanya butiran tersebut dan juga tambahan khusus yang dicampurkan supaya hasilnya maksimal. Supaya glitter tersebut tidak rontok setelah cuci.

glow in the dark

GLOW IN THE DARK : Sablon yang menyala ketika digunakan di tempat yang kurang cahaya. Campurannya mengandung serbuk fosfor dan medium sehingga dapat membuat nyala di kegelapan. Kita dapat menggunakan pasta yang berkarakteristik transparent sebagai mediumnya. Agar lebih mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa menyablon tinta ini diatas kain yang berwarna dasar terang agar nyalanya lebih mantab. Anda juga bisa mencampur pigmen warna lain asal yang berjenis florescence agar terlihat lebih funky.

discharge color

DISCHARGE COLOR : Sesuai namanya, cat ini dapat menipiskan bahkan menghilangkan warna dasar kaos kemudian mengisinya dengan warna baru sesuai cat yang digunakan. Namun perlu anda ketahui tidak semua kain kaos dapat menggunakan tinta jenis ini(biasanya bisa hanya pada katun). Selain itu, perlu ada mesin hot/heatpress untuk melakukan proses curingnya.

flocking

FLOCKING : Teknik pensablonan yang ketika sudah jadi akan berbentuk seperti beludru.

high desnsity

HIGH DENSITY : Sablonan timbul dari jenis plastisol, dirubber biasanya disebut dengan Foam atau timbul dengan busa Kalau high density timbulnya benar-benar kotak presisi sedangkan foam timbulnya melengkung.

aspalt

ASPALT : Jika anda ingin menghasilkan efek yang hitam seperti aspalt, maka dapat anda gunakan tinta aspalt untuk sablon. Tinta ini dapat menghasilkan kerutan yang cukuo unik dan abstrak.

pasir

PASIR : Jika anda ingin menghasilkan textur seperti pasir maka dapat anda gunakan tinta pasir untuk sablon. Tinta ini dapat menghasilkan butiran yang cukup unik dan abstrak.

kopi

KOPI : Jika anda ingin menghasilkan textur seperti kopi maka dapat anda gunakan tinta kopi untuk sablon. Tinta ini dapat menghasilkan butiran yang cukup unik dan abstrak.

aspalt lava

ASPALT LAVA : Jika anda ingin menghasilkan efek yang putih seperti gunung es dengan lelehan lava merah, maka dapat anda gunakan tinta aspalt lava untuk sablon. Tinta ini dapat menghasilkan kerutan yang cukuo unik dan abstrak ditambah lagi dengan lelehan lava berwarna merah.


clear

CLEAR : Jenis sablon ini menggunakan jenis plastisol yang berwarna bening (transparan) menjadikan efek mengkilap dan transparan

discharge white

DISCHARGE WHITE : Sesuai namanya, cat ini dapat menipiskan bahkan menghilangkan warna dasar kaos kemudian mengisinya dengan warna baru sesuai cat yang digunakan. Namun perlu anda ketahui tidak semua kain kaos dapat menggunakan tinta jenis ini(biasanya bisa hanya pada katun). Selain itu, perlu ada mesin hot/heatpress untuk melakukan proses curingnya.


 

 

sablon kaos bandung Hanya Di sini

www.vendorbaju.com

vendor.baju@yahoo.com

Ruko Taman Kopo Ketapang. Blok. E-03, Soreang Kab. Bandung. West Java – Indonesia

022-95082451 # 082319112727 # 5188D20D

Hartono Wiwoho

Leave a Reply

Incoming search terms:

  • macam macam sablon
  • baju sablon
  • sablon baju
  • jenis sablon kaos
  • jenis sablon terbaru
  • sablon discharge satuan
  • jenis sablon plastisol
  • sablon kemeja satuan
  • hasil sablon cat pigmen
  • macam-macam sablon

Bagikan informasi tentang Jenis Sablon Kaos Lengkap kepada teman atau kerabat Anda.

Jenis Sablon Kaos Lengkap | Vendor Baju Bandung

Komentar dinonaktifkan: Jenis Sablon Kaos Lengkap

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan